Friday, March 18, 2016

Sate Terpedas di Jogja yang Wajib Kamu Coba

Sate Petir

Sate Petir Pak Nano
Sate Petir Pak Nano yang sungguh pedas luar biasa.
Sumber: http://jehan-juno.blogspot.co.id
Yogyakarta terkenal dengan kuliner yang bersahabat baik bagi kantong atau pun perut. Salah satu olahan kuliner di Jogja yang patut untuk dicoba adalah sate.

Sate terbuat dari bahan utamanya daging sapi dan daging ayam yang ditusuk lalu diolah dengan berbagai rempah-rempah khas.

Salah satu sate yang terpedas di Jogja adalah Sate Petir Pak Nano. Sate olahan bapak Nano ini mampu membuat siapa saja terasa seperti di sambar petir. Mengingat sate buatannya ini dibumbui dengan jumlah cabai yang tidak main-main, bisa sampai ratusan.
Berdasarkan informasi, rekor cabai terbanyak di warung sate Pak Nano dipecahkan oleh Deddy Corbuzier dengan jumlah mencapai 100 cabai.
Keunikan dari Sate Petir Pak Nano ini adalah paket menunya, untuk setiap menu mempunyai jumlah cabai yang bervariatif. Mulai dari menu yang mempunyai jumlah cabai sebanyak satu buah hingga ratusan.

Menu

Selain itu, nama dari menunya juga unik yaitu mengambil tema dari jenjang pendidikan, berikut nama-nama dari menu Sate Petir Pak Nano.

Sate Petir Pak Nano
Menu warung sate pak Nano
Sumber: http://jehan-juno.blogspot.co.id
No
Nama menu
Cabai
1Playgrounp1 buah
2TK-
3SD-
4SMP-
5SMA-
6S1-
7S2-
8S3-
9Nasi Goreng-
10Tongseng-

Semakin tinggi nama menu yang diambil dari jenjang pendidikan tersebut, maka semakin banyak pula jumlah cabainya. Untuk harganya juga tergolong murah, berikut beberapa daftar harga menu di Warung Sate Petir Pak Nano.

No
Nama menu
Harga
1SateRp 15.000,00
2TongsengRp 25.000,00
3Eh Tes/JerukRp 2.000,00

Lokasi

Lokasi Warung Sate Petir Pak Nano ini berada di Jalan Lingkar Selatan Yogyakarta. Tepatnya berada di Dusun Menayu, Kelurahan Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Untuk lebih memudahkan perjalanan kamu menuju warung Sate Petir Pak Nano, bisa lihat Google Maps di bawah ini.



Jam buka

Warung Sate Pak Nano buka setiap hari mulai dari pukul 13:00 WIB sampai dengan 18:00 WIB. Mengingat ramainya Warung Sate Pak Nano ini, sebaiknya datang lebih awal jika tidak ingin kehabisan.

Masukkan email untuk berlangganan artikel LookJogja secara gratis:

Delivered by FeedBurner