Wednesday, March 23, 2016

Mie Ayam Bu Tumini: Dalam Sehari Mampu Menjual Lebih dari 700 Porsi

Warung Mie Ayam Bu Tumini

Mie Ayam, siapa yang tidak mengenal kuliner satu ini. Hampir di seluruh daerah Indonesia mempunyai kuliner yang identik dengan mie dan daging ayam ini. Di Yogyakarta banyak tersebar warung-warung kuliner yang menjajakan mie ayam, salah satunya berada di dekat Terminal Giwangan.
Mie Ayam Bu Tumini Jogja
Mie Ayam Bu Tumini Jogja
Credit: tribunnews.com
Mie Ayam Bu Tumini nama warung mie ayam tersebut. Warung mie ayam tersebut sudah berdiri sejak tahun 90-an dan bertahan hingga sekarang.

Keunikan dari mie ayam yang ditawarkan oleh Warung Mie Ayam Bu Tumini adalah cita rasa yang tidak bisa disamakan dengan yang lain.

Untuk bahan utama dari Mie Ayam Bu Tumini adalah mie-nya yang dibuat sendiri. Selain mie yang dibuat sendiri, daging ayam yang digunakan untuk campuran mie ayam tersebut pun diracik sendiri dengan bumbu dan rempah pilihan.

Setiap harinya, Warung Mie Ayam Bu Tumini menghabiskan sekitar 70 kilogram terigu untuk membuat mie yang berkualitas sesuai dengan yang dibutuhkan dan diinginkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Waluyo salah seorang pegawai di Warung Mie Ayam Bu Tumini, "Untuk menjaga kualitas rasa, kami membuat sendiri mienya. Dalam sehari kami menghabiskan sekitar 70 kilogram terigu. Jika ditotal dengan mie yang diambil pedagang lainnya, jumlah bisa mencapai dua kwintal tepung," dikutip dari tribunnews.com.

Dengan memproduksi mie secara mandiri, mie yang digunakan untuk bahan utama dari kuliner mie ayam Bu Tumini ini mempunyai ciri khas yang lebih lebar atau besar dan kenyal.

Selain menghabiskan banyak tepung, Warung Mie Ayam Bu Tumini ini juga menghabiskan cukup banyak daging ayam yang digunakan sebagai campuran mie ayam.

Setiap harinya warung mie ayam ini menghabiskan kurang lebih 50 kilogram daging ayam. Diterangkan oleh Waluyo jika dihitung perporsi, maka dalam sehari Warung Mie Ayam Bu Tumini dapat menjual lebih dari 700 porsi mie ayam.

Menu Mie Ayam Bu Tumini

Mie Ayam Bu Tumini
Menu mie ayam di Warung Mie Ayam Bu Tumini.
Credit: tribunnews.com
Walau di Warung Mie Ayam Bu Tumini ini hanya menjual mie ayam saja, namun mempunyai menu-menu mie ayam andalan yang dapat dipesan. Berikut adalah daftar menu dan harga dari mie ayam olahan Warung Mie Ayam Bu Tumini: 


No
Menu
Harga
1Mie Ayam BiasaRp 8.000,00
2Mie Ayam JumboRp 10.000,00
3Mie Ayam Ekstra Ayam Rp 10.000,00
4Mie Ayam CekerRp 10.000,00
5Sawi AyamRp 5.000,00

Warung Mie Ayam Bu Tumini ini beroperasi setiap hari yang buka mulai pukul 10:00 WIB sampai dengan mie ayam habis. Warung Mie Ayam Bu Tumini ini akan didatangi oleh para pelanggan yang begitu ramai sekitar jam istirahat dan pulang kerja.

Peta Warung Mie Ayam Bu Tumini

Warung mie ayam ini berada di bagian selatan kota Jogja tepatnya di sebelah utara Terminal Giwangan. Alamat lengkanya berada di Jalan Imogiri Timur 187 Umbulharjo, Yogyakarta.

Untuk mempermudah perjalanan, berikut ini adalah Peta Warung Mie Ayam Bu Tumini:


Baca juga > SATE TERPEDAS DI JOGJA YANG WAJIB KAMU COBA

Masukkan email untuk berlangganan artikel LookJogja secara gratis:

Delivered by FeedBurner